Pekan Buku Antropologi Indonesia 2017

Poster Pekan Buku Antropoligi Indonesia 2017

 

Ringkasan

Pekan Buku Antropologi Indonesia adalah persembahan dari Asosiasi Antropologi Indonesia Pengda Jawa Barat atas perayaan eksistensi antropologi di Indonesia

Waktu dan tempat : 6-10 September 2017, Booth No. 06, Jakarta Convention Center (JCC) Hall

 

Deskripsi Kegiatan

Menjelaskan makna yang tersirat dan tersurat di masyarakat, mengurai perubahan sosial dan menjernihkan kekeruhan dalam dinamika kebudayaan merupakan kemampuan khas Antropologi.

 

Antropologi adalah ilmu yang berfokus kepada manusia beserta karyanya yang simbolik maupun yang kasat mata sejak masa lalu hingga “mimpinya” tentang masa depan. Analisis yang mengedepankan native’s point of view daripendekatan etnografi yang berdasar pada cara pandang orang yang diteliti, merupakan moral ilmiah Antropolog yang ditanamkan sejak dini.

 

Bangsa Indonesia sejak jaman wiwitan telah menunjukan keragaman etnik yang unik dan ribuan penelitian tentang Bangsa Indonesia ditulis sebagai pertanggungjawaban akademik Antropolog Indonesia dan manca negara terhadap negeri ini.

 

Asosiasi Antropologi Indonesia (AAI) Jawa Barat sebagai organisasi profesi dari lulusan disiplin Antropologi menjadi pengikat antara kampus dengan Antropolog dan khalayak yang berkecimpung di pemerintahan, wirausaha, seni dan aktivitas sosial.

 

Menyadari posisi strategis tersebut AAI Jawa Barat menyelenggarakan Pekan Buku Antropologi yang menyajikan buku-buku dengan tema etnografi dan dinamika kebudayaan. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian Indonesia International Book Fair (IIBF), di Jakarta Convention Center (JCC) Hall, Jakarta Pusat, dari tanggal 6-10 September 2017.

 

AAI hadir di Stan nomor 6. Dan akan menyediakan buku Antropologi dari beragam topik. Mulai dari ekologi, agraria, bisnis, korupsi, kearifan tradisi, ekonomi, hukum adat, kesenian, suku bangsa, media sosial hingga pergulatan Antropologi dengan berbagai ideologi.

 

Info lebih lanjut, silahkan kontak kami:
Inang (0811992764)
Anti (0825883268816)